Ratusan ojol dukung Pemilu damai.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Sosialisasi Pemilu Damai, Kodim 0820/Probolinggo Gandeng Ratusan Ojek Online

Selasa, 26 September 2023 - 12:54 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Untuk menciptakan situasi yang kondusif pada masa kampanye, terkait pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Kodim 0820/Probolinggo menggandeng ratusan ojek online (ojol), agar ikut andil dalam menjaga stabilas keamanan Pemilu nanti.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan, jika di era modern ini, peran ojek online sangatlah penting dalam segi apapun. Tak hanya sebagai penunjang perekonomian, melainkan juga berperan dalam menciptakan kondisifitas Pemilu.

“Salah satu contoh kecilnya ya, seperti memasang stiker "Pemilu Damai" di belakang kendaraan milik ojek online ini ya, dan mereka menerima serta mengantar orderan masuk ke pelosok, gang, dan tempat terpencil, yang akhirnya juga secara tidak langsung, dibaca oleh penduduk setempat,” terangnya pada Selasa (26/9).

Dalam giat sosialisasi yang digelar di Makodim 0820 Probolinggo ini, seluruh komunitas ojek online juga turut di undang dan dihadiri oleh seluruh pihak forkopimda Kota/Kabupaten Probolinggo.

“Tujuannya ya supaya kita bisa saling bersinergi, agar terciptanya situasi Pemilu yang damai, aman, dan kondusif,” ucapnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Hernati (62), salah satu ojol dari Kota Probolinggo. Dirinya mengaku senang mendapat sosialisasi serupa, karena menurutnya bisa menambah wawasan tentang Pemilu damai untuk 2024 mendatang.

“Yang sangat penting dari ojol utk menjaga kondusifitas. Sesama ojol, ke costumer,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral