KPH Perhutani Nganjuk Bagikan Motor Trail ke Petugas Lapangan.
Sumber :
  • tim tvone - kasianto

Perkuat Pengawasan dan Pencegahan Karhutla Wilayah Nganjuk, KPH Perhutani Bagikan Motor Trail ke Petugas Lapangan

Jumat, 29 September 2023 - 14:22 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Upaya memperkuat pengawasan dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau panjang, Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Kabupaten Nganjuk, memanfaatkan motor trail sebagai sarana yang efisien. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kelestarian hutan dan ekosistemnya.

Sebanyak 12 motor trail dibagikan, diperuntukkan untuk digunakan oleh petugas pengawasan hutan di berbagai Kantor Resort Pengelola Hutan (KRPH) di wilayah KPH Nganjuk.

Administrator Perhutani KPH Nganjuk Albert Revy S menjelaskan, bahwa motor trail telah membantu petugasnya mencapai daerah hutan yang sebelumnya sulit dijangkau.

"Sebagian besar wilayah KPH Nganjuk memiliki medan yang sangat sulit. Dengan adanya motor trail ini, kami dapat lebih efisien dalam melakukan pengawasan, pemantauan, dan penanggulangan kebakaran hutan," ujar Albert.

"Motor trail ini memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menjangkau daerah-daerah yang sulit diakses, terutama dalam menghadapi tantangan medan yang berat," jelas Albert.

Selain itu, penggunaan motor trail juga diharapkan dapat mempercepat tanggap darurat dalam menangani kebakaran hutan. Ketika kebakaran hutan terdeteksi, petugas dapat segera merespons dan mencapai lokasi yang terkena dampak dengan lebih cepat.

Lebih lanjut Albert menambahkan, langkah ini diharapkan dapat menjadi contoh positif dalam upaya pelestarian hutan dan lingkungan di Indonesia, serta memotivasi pihak-pihak terkait untuk terus bekerja sama dalam menjaga kelestarian sumber daya alam yang begitu berharga ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral