Bus pariwisata terbakar.
Sumber :
  • miftakhul erfan

Bus Pariwisata di Ngawi Ludes Terbakar Saat dalam Perbaikan

Sabtu, 30 September 2023 - 12:45 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Sebuah bus pariwisata milik PO Cahaya Muda ludes terbakar di Desa/Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi pada Jumat (29/9) sekitar pukul 13.00 WIB.

Detik-detik bus terbakar ini juga sempat terekam kamera warga. Nampak dalam sejumlah video amatir yang beredar, api sangat besar dan tak satupun warga berani mendekat untuk melakukan pemadaman.

Bahkan tiupan angin kencang serta suhu udara yang begitu panas juga menjadi faktor penyebab api cepat menjalar ke seluruh bagian bus. 

Sugiyatno (35) salah satu mekanis yang menangani pengecatan ulang bus yang terbakar tersebut mengaku, api berasal dari dalam bus, bagian tengah. Jilatan api menyambar dan cepat membesar.

“Jadi bus ini sedang dalam perbaikan cat, tadi saya pas dempul dan gosok-gosok bodi yang di atas, saya lihat dari dalam bus itu keluar api, saya lihat apinya langsung menyambar saya, spontan saya langsung loncat,” kata Sugiyatno usai ikut memadamkan bus yang terbakar.

Sugiyatno mengaku, api pertama kali muncul dari dalam tengah atau bagian AC, saya berusaha cari air untuk memadamkan api termasuk mencopot accu tapi api sudah terlanjur besar.

“Saya lari cari air, atau apalah termasuk mencopot accu tapi sudah tidak nutut, dugaan sementara ada korslet di bagian AC bus,” imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral