Warga berbondong-bondong keluar rumah melihat kebakaran hutan yang kembali menyala.
Sumber :
  • miftakhul erfan

Warga Hargomulyo Panik Keluar Rumah Lihat Kebakaran Gunung Lawu yang Mendekati Perkebunan Teh

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 06:08 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Puluhan warga Desa Hargomulyo Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi, Jumat (6/10) malam ramai keluar rumah karena melihat besarnya api yang membakar hutan produksi getah pinus.

Nampak api terus membesar dan menjalar ke atas bukit yang berbatasan langsung dengan perkebunan teh jamus. Menurut warga, pada Kamis (5/10) malam kemari,n kebakaran di Hutan Hargomulyo telah padam, namun malam ini kembali terbakar dan meluas.

Samidi (52) warga setempat mengaku khawatir jika kebakaran tak segera dipadamkan, maka akan membakar seluruh hutan produksi yang berisi tanaman pinus, ekaliptus dan juga cemara.

“Kemarin malam itu sudah padam mas, tapi tadi siang katanya nyala lagi, malam ini malah sudah nyampek (sampai) hutan produksi,” kata Samidi.

Sebelumnya warga bersama relawan dan Perhutani juga telah berjibaku membuat ilaran di petak 22 dan 14, namun ternyata api melompat terbawa angin dan masuk ke hutan produksi yang sudah dijaga petugas. 

“Khawatir juga mas, karena di atas banyak tanaman milik petani, di atas juga ada sumber mata air andalan warga,” imbuhnya. 

Terpisah Pujiono mengaku, kebakaran yang terjadi Jumat malam, telah membakar gubuk para petani termasuk miliknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral