Atlet panjat tebing.
Sumber :
  • m syahwan

Bidik Atlet Panjat Tebing Berprestasi, FPTI Kota Probolinggo Lakukan Latihan Bertahap dan Rutin

Senin, 9 Oktober 2023 - 12:52 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Olahraga panjat tebing yang semakin populer dan diminati kawula muda di Indonesia, saat ini telah digandrungi oleh anak-anak yang berada di Gor Ahmad Yani, dalam naungan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Probolinggo.

Iwan Rosidi pengurus harian FPTI Kota Probolinggo mengatakan, jika olahraga panjat tebing yang membutuhkan daya tahan otot dan kebugaran ini, sangat diminati anak-anak sejak dini.

"Kami melakukan latihan secara bertahap dan rutin, sedikitnya membutuhkan waktu empat sampai lima hari latihan terjadwal dalam sepekan," katanya.

Dalam berlatih olahraga panjat tebing yang intens dengan keseimbangan selain kekuatan cengkeraman itu, dibagi sesuai kategori dan kelompok umur.

"Saat ini selain Speed Climbing yang menjadi andalan prestasi baik regional, nasional maupun internasional dengan memerlukan sarana yang standar kompetisi. Ada dua fokus latihan panjat tebing disini mas, yaitu Bouldering dan Lead Climbing namun belum cukup memadai," imbuhnya.

Dengan kemampuan memanjat tersebut, para atlet panjat tebing di Gor Ahmad Yani setempat, nantinya bisa meraih prestasi sesuai target, saat di ajang perlombaan di manapun berada. (msn/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral