Hutan di Gunung Geger Pagak Malang Terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Hutan di Gunung Geger Pagak Malang, Diduga AKibat Cuaca Panas yang Timbulkan Percikan Api

Jumat, 13 Oktober 2023 - 21:57 WIB

Malang, tvOnenews.com - Kebakaran hutan terjadi di kawasan Gunung Geger tanaman jati yang ada di wilayah hutan perhutani RPH Rejosari Petak 12 G masuk Dusun Bandarangin, Desa Sumberejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.  

Kebakaran diduga karena panasnya cuaca dan percikan api timbul akibat gesekan kayu kering yang merambat membakar daun kering yang ada di kawasan hutan tersebut.

Kapolsek Pagak, AKP Supriyono mengatakan, peristiwa kebakaran diketahui oleh Kepala Resor Pemangku Hutan, Pramono, mengetahui kepulan asap bersumber di sekitar hutan. 

Mengetahui kejadian tersebut, ia kemudian melaporkan ke Polsek Pagak dan Kepala Desa (Kades) setempat.

“Selanjutnya petugas Polsek Pagak mendatangi lokasi dan melakukan pemadaman dibantu dengan warga sekitar,” terang AKP Supriyono kepada awak media, Jumat (13/10). 

Untuk memadamkan api yang terlanjur menjalar, pihak Polsek menghubungi mobil damkar Kabupaten Malang untuk membatu proses pemadaman.

"Pukul 14.44 WIB, api berhasil dipadamkan dengan bantuan 3 unit damkar dan bantuan warga sekitar dan petugas memerlukan waktu kurang lebih selama satu jam," bebernya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral