Pembagian sertifikat PTSL di Kecamatan Pesanggaran.
Sumber :
  • happy oktavia

Lagi, Ribuan Warga Banyuwangi Selatan Terima Sertifikat PTSL

Minggu, 22 Oktober 2023 - 15:28 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Ribuan warga di wilayah Banyuwangi selatan semakin gembira. Belum lama, pemerintah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran kembali menyerahkan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Seperti yang dilakukan saat serah terima sertifikat PTSL tahap 3 Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Rabu (18/10) lalu.

Dalam serah terima sertifikat PTSL tahap 3 Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banyuwangi, menyerahkan 1.750 sertifikat. Dengan begitu, total masyarakat setempat yang menerima sertifikat sebanyak 5.350 orang.

“Ditambah 102 sertifikat yang dimohonkan oleh warga dari luar Desa Sumberagung atau luar Kecamatan Pesanggaran,” ujar Sekretaris Desa Sumberagung, Sugeng, Sabtu (21/10)

Jumlah lebih dari 1.500 penerima ini membuat pemerintah Desa Sumberagung harus melibatkan pihak lain. Atas bantuan PT BSI, lanjutnya, pihaknya merasa sangat terbantu. Dia berharap sinergi yang telah terbangun baik bisa terus berlanjut untuk kesejahteraan masyarakat.

Sugeng menjabarkan, keberadaan tambang emas di desanya telah banyak memberi manfaat kepada masyarakat di Desa Sumberagung.

“Manfaatnya bukan saja dirasakan oleh masyarakat Desa Sumberagung. Akan tetapi, juga empat desa lain di Kecamatan Pesanggaran, yaitu Desa Pesanggaran, Sumbermulyo, Kandangan dan Sarongan, serta Kabupaten Banyuwangi, pada umumnya,” ujar Sugeng.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral