Sosialisasi energi berkelanjutan BUMN di Banyuwangi.
Sumber :
  • happy oktavia

Dukung Energi Berkelanjutan, Ini yang Dilakukan Anggota DPR RI di Banyuwangi

Minggu, 22 Oktober 2023 - 15:55 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Persoalan energi berkelanjutan mendapat perhatian serius anggota DPR RI Sonny T. Danaparamita. Anggota Komisi VI DPR ini menggelar sosialisasi energi berkelanjutan bersama BUMN di Banyuwangi, Jumat (20/10). Kegiatan ini melibatkan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO).

Perusahaan plat merah ini, selama ini fokus pengembangan, eksplorasi, dan produksi energi panas bumi di Indonesia. Lembaga ini memiliki peran strategis mendukung diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan di negara ini. 

“Penggunaan energi berkelanjutan ini sangat penting sebagai bagian mendukung diversifikasi sumber energi dan berkelanjutan,” kata politisi PDIP ini.

Pihaknya berharap dalam melakukan pengembangan energi, PGEO tetap
mengintegrasikan prinsip-prinsip keberlanjutan. Lalu, memprioritaskan pengelolaan lingkungan, perlindungan ekosistem, serta keterlibatan dengan komunitas lokal. 

“Tak kalah penting, PGEO bisa menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah, lembaga penelitian, universitas, dan mitra industri. Sehingga, bisa berbagi pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya guna untuk mendorong inovasi dan pengembangan industri energi panas bumi yang lebih kokoh,” tegas politisi asal Banyuwangi ini.
PGEO merupakan kelompok usaha PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE). Perusahaan ini memiliki peran strategis dalam mendukung diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan. PGEO berkomitmen memanfaatkan potensi panas bumi Indonesia secara optimal guna menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan.

Sebagai pelaku utama dalam industri energi panas bumi di Indonesia, PGEO memiliki portofolio proyek yang luas dan beragam. Teknologinya canggih dan tim ahli berpengalaman. Mereka mengelola rantai nilai produksi energi panas bumi mulai dari eksplorasi hingga distribusi. Saat ini, perusahaan ini memiliki 13 wilayah kerja di seluruh Indonesia. Salah satunya di Tabanan. Meski mengeksplorasi alam, lembaga ini tetap berkomitmen pada pelestarian lingkungan. Termasuk, berkolaborasi dengan komunitas lokal. (hoa/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:00
11:11
09:23
08:52
01:36
04:20
Viral