ratusan siswa di Bangkalan gelar doa dan salat gaib untuk Palestina.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Ratusan Siswa di Bangkalan Gelar Doa dan Salat Gaib untuk Palestina

Senin, 23 Oktober 2023 - 12:20 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Ratusan siswa SMAN 4 Kabupaten Bangkalan berkumpul di halaman sekolah untuk menggelar doa bersama. Doa dan istighosah bersama dipimpin oleh para guru berlangsung khidmat.

Selain itu sejumlah siswa yang lainnya terlebih yang pelajar laki-laki, melaksanakan salat gaib secara berjamaah. Aksi doa bersama dilakukan dengan tujuan kepada saudara muslim di Palestina yang kini sedang terjadi peperangan dengan Israel.

"Kami mendoakan saudara kita muslim yang ada di Palestina sedang terjadi perang. Kita mendoakan semoga mereka tetap sehat dan dilindungi oleh ALLAH SWT. Untuk yang laki-laki melaksanakan salat gaib bersama," kata Husti Nungsi, siswi SMAN 4 Kabupaten Bangkalan.
 
Sementara Hendrik Dewantara, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Bangkalan mengatakan kegiatan doa bersama berlangsung sejak pagi yang diikuti oleh para siswa. Pentingnya kegiatan doa dan istigosah bersama, membuat para guru sementara mengentikan upacara rutin siswa.

"Kegiatan doa dan istighosah bersama dilaksanakan sejak pagi hari. Karena pentingnya kegiatan tersebut, upacara yang biasa dilaksanakan siswa tiap hari Senin sementara dihentikan demi saudara-saudara kita yang ada di Palestina," pungkasnya.

Siswa dan guru berharap, semoga perang yang terjadi antara Palestina dan Israel cepat berakhir, sehingga saudara muslim kembali menjalankan aktivitas termasuk beribadah dengan tenang dan damai.

Perlu diketahui, negara Palestina dan Israel terjadi perang sengit dalam beberapa minggu terakhir. Tak hanya senjata api dan roket yang dilancarkan, kendaraan labis baja diturunkan ke medan perang. Akibat kejadian ini membuat ribuan warga sipil dari dua belah pihak menjadi korban. (fds/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral