Puluhan pedagang alun-alun datangi kantor DPRD Blitar.
Sumber :
  • imron danu

Merasa Dikibuli Pemkot, Puluhan Pedagang Alun-alun, Wadul ke DPRD Kota Blitar

Senin, 23 Oktober 2023 - 12:31 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Puluhan pedagang yang tergabung dalam Perkumpulan Pedagang Bumi Proklamator (Perdamitor) menggeruduk kantor DPRD Kota Blitar. Mereka beraudiensi untuk menagih 14 kontainer tempat berjualan yang telah dijanjikan kepada meraka dari Pemerintah Kota Blitar agar segera diberikan. 

M. Trijanto koordinator Perdamitor mengatakan, mereka mendatangi kantor DPRD Kota untuk menagih janji dari Pemkot Blitar untuk menganggarkan14 kontainer untuk pedagang yang berjualan di Alun-alun Kota Blitar. 

"Beberapa bulan yang lalu wali kota dan DPRD berjanji akan mewujudkan pengadaan kontainer atau rombong-rombong yang ada di alun-alun, " jelasnya, Senin (23/10).

Lanjut Trianto, para pedagang khawatir bantuan kontainer tidak akan terealisasi karena saat dilihat dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2023, Pemkot Blitar tidak menganggarkan kontainer untuk pedagang. 

Namun saat mereka melakukan audiensi dengan Aparat Penegakan Hukum (APH), tiba-tiba dinas terkait memberi kabar jika anggaran untuk pengadaan kontainer sudah ada. 

"Kita cek di PAK itu ternyata tidak ada, duit untuk pengadaan kontainer, setelah kawan-kawan mengirimkan surat audiensi ke Polres, tiba-tiba kita dipanggil," imbuhnya. 

Atas temuan tersebut, para pedagang di alun-alun merasa dibohongi oleh Pemkot Blitar, dan mereka terpaksa mengadu ke anggota DPRD. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral