rumah warga di Probolinggo ambrol, akibat proyek box culvert.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Rumah Warga di Probolinggo Ambrol, Akibat Proyek Pembangunan Box Culvert

Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:51 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Nahas, sebuah rumah milik Samin mengalami kerusakan cukup parah (ambrol) akibat pembangunan proyek jogging track dan pujasera yang berada di Bundaran Glaser, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. 

Samin, pemilik rumah sekaligus usaha potong rambut menyampaikan, jika dirinya menelan kerugian sekitar 50 juta rupiah. Pasalnya kamar tidurnya yang berada di sisi sungai setempat, temboknya tiba-tiba ambrol. Akibat pondasinya tergerus genangan air sungai, karena sengaja dibendung untuk pemasangan box culvert.

“Ambrolnya ini sudah sejak lima hari yang lalu, tapi untungnya barang – barangnya berhasil saya selamatkan terlebih dahulu, kan ambrolnya ini tidak secara langsung tetapi bertahap. Semula hanya retakan pada dinding dan lama–lama tembok belakang ini dah,” jelasnya.

Tentu saja dari dampak tersebut, membuat seisi rumahnya berbau tidak sedap, dari genangan sungai yang sangat kotor tersebut.

"Bahkan saya terpaksa harus tidur di teras rumahnya. Karena rumah hak pakai yang ditempati sejak 25 tahun silam ini, kini hancur dampak dari proyek pemerintah terkait," imbuhnya.

Heri Poniman anggota Komisi III mengatakan, pihaknya langsung melakukan sidak terhadap pelaksana proyek CV Rizky Putra. Agar segera mungkin rumah warga terdampak proyek itu, harus segera diperbaiki, Kamis (26/10). 

“Saya berharap dari pihak rekanan bisa bertanggung jawab atas dampak yang mengenai rumah warga tersebut,” tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral