Munas JCI di Surabaya.
Sumber :
  • syamsul huda

Munas JCI Momentum UMKM dan Start Up dalam Meningkatkan Ekspor dan Impor

Rabu, 1 November 2023 - 17:36 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Junior Chamber International (JCI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) tahun 2023 bertajuk "Building Leaders Through Unity" untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

Munas kali ini diikuti 400 orang peserta mewakili perusahaan. Hal ini menjadi kesempatan luar biasa untuk meningkatkan ekspor Indonesia ke mancanegara, karena dalam kegiatan ini juga diilakukan business matching dengan perusahaan luar negeri. 

"Karena pada kali ini kita juga mengundang dan turut hadir teman-teman anggota JCI kita dari Hong Kong, Mongolia, Malaysia, Thailand, Jepang, Singapura dan Filipina. Jadi ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi teman-teman anggota JCI di Indonesia untuk juga membangun jaringan dengan teman-teman di luar negeri," ucap National President JCI Felix Soesanto di salah satu hotel di Surabaya. Rabu (1/11).

Felix menambahkan, dari Munas yang diikuti ratusan orang ini, diharapkan akan terjadi simbiosis mutualisme antara perusahaan yang dimiliki anggota JCI Indonesia dengan JCI luar negeri. Bahkan ada sekitar 20 perusahaan asal Jepang yang turut mempresentasikan perusahaannya di acara ini.

"Diharapkan ada beberapa yang deal atau transaksi sangat bagus, tapi kalau untuk nilai kita mungkin belum bisa memberikan estimasi," terangnya.

"Yang pasti ada sektor yang bergerak terutama di bidang UMKM atau start up, kemudian ada ekosistem yang berkaitan dengan trading, ekosistem yang berkaitan dengan otomotif, perhotelan, pariwisata, bahkan ada komunitas-komunitas pengusaha yang skalanya sudah skala nasional," terang Convention Director JCI Indonesia Rico Tedyono.

Rico pun menambahkan, di akhir tahun 2023, JCI East Java akan menggenjot perekonomian agar iklim usaha tidak lesu melalui business matching yang dihelat di Surabaya. Dengan fokus mendorong perekonomian nasional terus tumbuh dan berkembang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral