Produk hasil karya warga binaan Lapas Banyuwangi..
Sumber :
  • happy oktavia

Genjot Pemasaran Hasil Karya Warga Binaan, LP Banyuwangi Gunakan Pasar Online 

Rabu, 8 November 2023 - 20:49 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi terus mengupayakan peningkatan pemasaran produk hasil karya warga binaan. Salah satunya dengan memanfaatkan e-commerce atau pasar online

Penggunaan pasar online ini untuk mendongkrak pemasaran. Sehingga, menambah nilai ekonomis. 

Kepala Lapas Banyuwangi Agus Wahono mengungkapkan, bahwa e-commerce dapat menjadi solusi untuk menggenjot pemasaran hasil karya warga binaan yang memiliki nilai ekonomis. 

"Perkembangan teknologi harus kita respon dengan positif, salah satunya dengan memanfaatkan e-commerce untuk meningkatkan hasil penjualan produk-produk yang dihasilkan warga binaan,” kata Kepala LP Banyuwangi Agus Wahono, Rabu (8/11). 

Hasil karya warga binaan LP Banyuwangi jenisnya beragam. Diantaranya, peralatan rumah tangga, celengan, miniatur, aksesoris hingga batik. Selama ini hanya dipasarkan melalui galeri depan LP dan sesekali tampil dalam pameran di Banyuwangi.

“Pemasaran produk secara konvensional pada saat ini memang dirasa kurang optimal, karena kebiasaan masyarakat dalam berbelanja sudah berkembang seiring dengan perkembangan teknologi,” jelasnya. 

Pemanfaatan media e-commerce juga dilakukan untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi jual beli.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral