Desa Wisata di Nusantara Jadi Destinasi Prioritas.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Desa Wisata di Nusantara Jadi Destinasi Prioritas selain Berwisata ke Luar Negeri

Sabtu, 11 November 2023 - 12:35 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Destinasi prioritas desa-desa wisata yang selama ini dibina dan dikembangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), terus dipromosikan secara gencar, selain menawarkan alternatif berwisata keluar negeri. Hal ini seiring tingginya animo masyarakat untuk berwisata pasca pandemi Covid 19.

Desa-desa wisata yang saat ini menggeliat di sejumlah daerah di Indonesia, terus dipromosikan secara gencar oleh Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo). Hal ini sejalan dengan peningkatan infrastruktur pariwisata di Indonesia, seiring tingginya animo masyarakat untuk berwisata pasca pandemi.

Menurut  Wishnu Aji Prabowo,  Ketua DPD Astindo Jawa Yimur, saat ini pihaknya selain menawarkan alternatif beriwisata ke luar negeri, juga mempromosikan destinasi-destinasi prioritas seperti desa-desa wisata, yang selama ini dibina dan dikembangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Selama ini banyak masyarakat yang cenderung melirik opsi berwisata ke luar negeri. Padahal, banyak khasanah wisata menjanjikan di tanah air yang bisa ditawarkan, dan tak kalah dengan di mancanegara,” ungkap Wishnu Aji Prabowo, Ketua DPD Astindo Jawa Timur.

Wishnu mengatakan, saat ini infrastruktur pariwisata di nusantara banyak yang sudah diperbaikim dan konsentrasinya yang kini menjadi pekerjaan rumah adalah biaya akomodasi dan kemudahan-kemudahan akses wisata.

Karena itu, kata Whisnu, pihaknya juga berharap ada kemudahan dari pemerintah untuk mendukung segala upaya lewat kemudahan-kemudahan, baik perizinan hingga transportasi untuk menarik animo masyarakat.

“Dengan adanya (kemudahan) penerbangan yang dibuka tentunya akan menyalurkan banyak wisatawan asing yang masuk juga,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral