Para pelaku curanmor di Probolinggo.
Sumber :
  • m syahwan

Curi Motor di 40 TKP, Anak dan Bapak di Probolinggo Dibekuk Polisi

Senin, 13 November 2023 - 14:52 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Terbukti kompak melakukan aksi pencurian motor di 40 TKP, anak dan bapak asal Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo berinisial SU (22) dan bapak kandungnya berinisial SA (47), berhasil ditangkap Satreskrim Polres Probolinggo Kota.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sabani mengatakan, berkat hasil rekaman CCTV yang terdapat di koperasi, akhirnya pihaknya berhasil membekuk kedua pelaku tersebut. 

“Keduanya berhasil kita tangkap setelah melakukan aksi pencurian di salah satu koperasi mandiri di Jalan Galunggung, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, pada hari Sabtu (4/11) lalu. Mereka ini mengaku sudah menjalankan aksinya sebanyak 40 kali, di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo,” katanya, Senin (13/11).

Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku memiliki peran masing-masing. SU sebagai joki atau pengantar SA menuju lokasi target dan SA sebagai eksekutor. 

"Bermodal alat pemotong besi, anak dan bapaknya itu berhasil menggondol sebuah unit sepeda motor milik pegawai koperasi berinisial ST (39)," imbuhnya.

Setelah kita melakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku, kita juga berhasil menangkap SPR (43) warga Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember.

"Pelaku yang ketiga ini sebagai penadah barang hasil curian dari bapak dan anak tersebut,” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral