SMKN 1 Sudimoro, Pacitan.
Sumber :
  • agus wibowo

Kepala SMKN 1 Sudimoro Meresahkan karena Bersikap Arogan, Kacabdin Menutup Diri Soal Kedekatannya

Rabu, 15 November 2023 - 10:30 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Ratusan siswa di SMKN 1 Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, sangat tertekan atas sikap kepala sekolah yang dinilai arogan

Keluhan para siswa siswi itu juga dirasakan sejumlah guru ASN dan non ASN yang mengajar di sekolah tersebut.

Dalam kesempatan itu, para guru menyampaikan keresahannya atas sikap kepala sekolah yang dinilai telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap sesama orang seprofesinya, seperti marah-marah tanpa alasan jelas, bullying atau perundungan dan menakut-nakuti guru hingga ancaman pemecatan.

“Sebenarnya sikap arogan kepala sekolah ini sudah lama kami rasakan. Tapi kami diam. Semakin lama perbuatannya semakin tak menyenangkan,” terang MF, salah satu guru SMK.

Para guru tidak menampik bahwa banyak siswanya menjadi korban perundungan, intimidasi yang dilakukan kepsek tersebut di hadapan para guru lainnya.

“Kalau guru di sini sering kali melihat siswanya dimarahi bukan karena tidak patuh. Sampai mereka menangis,” ungkap MF.

Sikap kepala sekolah ini tak kunjung berubah. Para guru juga menduga ada kedekatan kepala sekolah dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi di Pacitan, (Indiyah,red). Sebab, selama menjabat Kepala SMKN 1 Sudimoro, tak pernah transparan dalam pengelolaan anggaran. Dan selalu membawa nama Kacabdin dalam segala persoalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral