Kapolresta Banyuwangi kembalikan sepeda motor ustaz yang dicuri, Selasa (14/11)..
Sumber :
  • tvOne - happy oktavia

Motor Dicuri Dikembalikan Polisi, Ustaz Penceramah Polresta Banyuwangi Sumringah

Rabu, 15 November 2023 - 14:31 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Wajah Ustaz Abdussomad (56), sumringah. Ulama asal Kelurahan Pakis, Banyuwangi ini kembali mendapatkan motornya yang hilang dicuri, Selasa (14/11). Motor jenis Honda Supra ini berhasil dikembalikan jajaran Resmob Polresta Banyuwangi. 

Motor yang masih baru ini raib digondol pencuri Agustus 2023 lalu. Pelaku menggasak motor saat korban bersilaturahmi ke rumah saudara. Kunci motor tertancap. Pelaku akhirnya dengan mudah membawa kabur motor itu. 

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polresta Banyuwangi. Berbekal laporan korban, polisi melakukan penyelidikan. Hasilnya, identitas pelaku terungkap. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi berhasil menangkap pelaku. Motor korban juga ditemukan dalam kondisi utuh.

"Kami bekerja keras untuk mengungkap dan mengatasi kasus ini. Keberhasilan mengembalikan motor tersebut adalah hasil kerjasama yang solid antara apparat kepolisian dan masyarakat," kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa.

Mendapati motornya kembali, Ustaz Abdussomad langsung sumringah. Apalagi, motor yang hilang tersebut kendaraan satu-satunya yang digunakan mengisi ceramah. Abdussomad merupakan salah satu ustaz yang sering mengisi ceramah di Masjid Polresta Banyuwangi.

"Ditemukannya motor saya ini, tentunya sangat senang dan bersyukur. Alhamdulilah bisa digunakan kembali untuk keperluan sehari-hari," ungkapnya.

Polresta Banyuwangi berhasil mengungkap enam kasus menonjol selama 1-12 November 2023. Rinciannya, pencurian berat (curat) 1 kasus, curanmor 1 kasus, pencurian dengan kekerasan (curas) 1 kasus, pencurian biasa 2 kasus, dan penganiayaan berat (anirat) 1 kasus. Dari sekian kasus, 11 orang pelaku. (hoa/gol)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
02:45
Viral