5 Mahasiswa Asal Palestina Mendapat Beasiswa Sampai Selesai Studi.
Sumber :
  • tim tvone/Sandi Irwanto

5 Mahasiswa Asal Palestina Mendapat Beasiswa di UNAIR Sampai Selesai Studi

Minggu, 19 November 2023 - 13:53 WIB

Surabaya, tvonenews.com - Mahasiswa yang berasal dari Palestina mendapatkan beasiswa pendidikan dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Pemberian beasiswa itu berlangsung pada kegiatan Sidang Dies Natalis Ke-69 Universitas Airlangga di Kampus MERR-C, UNAIR, Surabaya.

Rektor UNAIR, Mohammad Nasih, menyampaikan rasa duka terhadap peristiwa yang terjadi di Palestina saat ini. Prof Nasih mengatakan bahwa beberapa mahasiswa Palestina tidak dapat menghubungi sanak saudaranya di sana. 

Akibatnya, sambung Prof Nasih, kiriman biaya hidup yang seharusnya mahasiswa terima harus terhenti begitu saja.

“Ada kawan-kawan yang untuk menghubungi keluarganya saja kesulitan bahkan tidak bisa. Apalagi untuk mendapatkan kiriman biaya dan lain-lain. Sehingga, pasti kondisi seperti sekarang akan sangat mengganggu proses belajar mengajar dari kawan-kawan mahasiswa,” ucap Prof Nasih baru-baru ini.

Menganut nilai ‘Morality’, UNAIR terpanggil untuk memberikan kontribusi terbaiknya. Prof Nasih mengatakan bahwa dukungan moral maupun materi dapat membantu mahasiswa Palestina untuk melanjutkan studi mereka di Indonesia.

“Support dari kita sangat dibutuhkan untuk bisa menyelamatkan, paling tidak studi kawan-kawan mahasiswa yang berasal dari Palestina. Rencananya kita memberikan beasiswa sampai dengan selesainya studi yang bersangkutan,” ujar Prof Nasih.

Terdapat lima mahasiswa Palestina yang mendapatkan beasiswa tersebut. Masing-masing mendapatkan bantuan biaya hidup sebesar 5 juta rupiah serta biaya kuliah sesuai dengan yang berlaku pada program studi masing-masing mahasiswa. (msi/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral