viral, belasan siswa bolos, tanam pisang di tengah jalan.
Sumber :
  • tim tvone - dewi

Viral, Belasan Siswa di Bojonegoro Bolos, Tanam Pisang di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Selasa, 21 November 2023 - 15:59 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Belasan pelajar yang berasal dari Desa Ngelo, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro, ramai-ramai menanam pohon pisang di tengah jalan raya kabupaten. Aksi itu dilakukan karena merasa kesal terhadap Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang tidak tanggap untuk memperbaiki akses jalan warga.

Sejumlah video berdurasi pendek dengan kamera amatir terekam belasan pelajar SMP dan SMA terjebak di lumpur, yang akhirnya beramai-ramai mengambil pohon pisang untuk ditanam di tengah jalan.

Kondisi jalan kabupaten yang menjadi penghubung ke desa dan kecamatan lain, setiap kali hujan menjadi rusak becek dan berlumpur. Warga sangat menyayangkan kondisi jalan tersebut tidak cepat diperbaiki yang tinggal 2 km, bahkan akses jalan juga digunakan untuk pembangunan Bendungan Karangnongko Proyek Startegi Nasional (PSN).

Anang Wahyudi, 17 tahun, warga Desa Ngelo pelajar SMAN Ngraho terpaksa membolos sekolah karena kendaraan sepeda motornya terjebak lumpur di tengah jalan.

"Pak pak pak Jokowi tolong pak, dalane koyok ngene pak, dong ga pak?, " ujar Nanang di video pendeknya saat terjebak lumpur bersama teman-temannya.

"Cah cah gak iso sekolah, dalane (jalan) rusak," pungkasnya.

Sementara Kades Ngelo Tri Mariyono dikonfirmasi tvOnenews.com membenarkan kondisi jalan tersebut dan pelajar di desanya yang sekolah di kecamatan lain terpaksa membolos.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral