RSUD Dr. Soetomo.
Sumber :
  • sandi irwanto

Kondisi Dua Korban Kecelakaan Kereta di Lumajang Masih Belum Stabil dan dalam Perawatan Intensif di RSU Dr Soetomo

Kamis, 23 November 2023 - 12:33 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Dua korban kecelakaan kereta api melawan minibus di Lumajang, yang mengalami luka berat, saat ini dalam perawatan intensif di RSU Dr Soetomo Surabaya. Keduanya mengalami luka cukup parah di bagian kepala, seperti gegar otak dan masih belum melewati masa kritis.

Dua pasien luka berat akibat kecelakaan kereta api menabrak minibus di Lumajang yang dirujuk ke RSU Dr Soetomo Surabaya, masih menjalani perawatan di ruang Observasi Intensif. Kedua pasien tersebut adalah Warsito (60) warga Banyu Urip Wetan, Surabaya dan Alena (7) warga Simomulyo Baru, Surabaya.

Keduanya dirujuk ke rumah sakit milik Pemprov Jawa Timur pada tanggal 20 November lalu, karena lukanya yang cukup parah di bagian kepala dan dada. Pasien Warsito mengalami gegar otak parah, sedangkan Alena mengalami gegar otak sedang.

Menurut Dr Wihasto Suryaningtyas, ahli bedah syaraf RSU Dr Soetomo Surabaya, kondisi kedua pasien tersebut masih belum melewati masa kritis atau belum stabil.

“Keduanya mengalami cedera di beberapa organ. Salah satunya gegar otak. Jadi ada yang berat karena benturan, ada yang gagar otak sedang,” ungkap dr Wihasto.

“Pasien Warsito ada cedera beberapa organ kepala dan di dada. Sedangkan Alen ada cedera di organ kepala, pendarahan otak tidak besar, dada, dan organ dalam perut. Semuanya dalam masa perawatan masa kristis belum terlewati. Masih observasi intensif di ruang operasi intensif,” jelasnya lagi.

Sementara itu, menurut dr. Kun Arifi, Spesialis Anestesi Konsultan Perawatan Intensif Pelayanan Medis, Alen mulai menunjukkan respons meski belum bisa berkomunikasi

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral