Satpol PP Tertibkan Ribuan Baliho Partai dan Caleg Liar di Lumajang.
Sumber :
  • wawa sugiarto

Satpol PP Tertibkan Ribuan Baliho Partai dan Caleg Liar di Lumajang 

Kamis, 23 November 2023 - 15:39 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Semakin mendekati tahapan Pemilu 2024, bakal calon legislatif (bacaleg) di Lumajang tampaknya makin gencar menggelar pengenalan diri. Sehingga sarana seperti baliho, banner, maupun reklame di pinggir jalan kian berserakan. Hanya saja, banyak yang liar dan menjadi atensi penertiban petugas.

Sejak 8 November lalu, upaya penertiban reklame dan baliho liar terus menjadi atensi tim penertiban reklame dari Satpol PP Lumajang yang direncanakan akan berlangsung hingga memasuki masa kampanye pada 28 November mendatang. Meski sasaran penertiban diklaim tanpa pandang bulu dan tidak melihat konten, namun jumlah alat peraga kampanye terpantau lebih banyak ditertibkan pada Kamis (23/11).

Sebanyak ribuan baliho caleg dan parpol tak berizin berhasil ditertibkan, banyak tersebar luas di sepanjang jalan kota dan desa. Bahkan selain tak berizin, terdapat juga baliho dan reklame yang pemasangannya menyalahi aturan.

"Jadi, selain menertibkan baliho tak berizin, pemasangan yang menyalahi aturan pun ikut diangkut," ungkap Operasional dan Pengendalian (Opsdal) Satpol PP Lumajang, Eko Budi Santoso, kepada tvOnenews.com.

Dalam proses penertiban tersebut, Eko mengklaim tidak ada tebang pilih yang dilakukan petugas. Sehingga, bukan bersangkutan dengan masa kampanye yang belum berlangsung saat ini.

"Pasalnya tidak ada kepentingan di sana, dan bukan kewenangannya," tambahnya.

Sehingga, saat ini semua jenis baliho, reklame maupun banner iklan produk yang melanggar akan terus ditertibkan ke depannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral