Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil.
Sumber :
  • tim tvone - kasianto

Pohon Tumbang di Kertosono Nganjuk, Timpa Dua Mobil, Satu Orang Luka

Jumat, 24 November 2023 - 15:45 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur kawasan Kabupaten Nganjuk, Kamis (23/11) sore. Cuaca ekstrem tersebut menyebabkan pohon besar tumbang menimpa tiga mobil dan becak di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan/Kecamatan Kertosono, dan mengakibatkan seorang mengalami luka-luka.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 17.00 Wib, ketika hujan deras yang disertai angin kencang melanda wilayah Nganjuk. Pohon besar yang berada di pinggir jalan tidak mampu menahan derasnya hujan dan angin kencang, tumbang menimpa dua mobil dan pengendara becak yang sedang melintas di sekitarnya.

Kalaksa BPBD Nganjuk Abdul Wakid membenarkan, telah terjadi hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang yang mengakibatkan pohon di tepi jalan jenis jaranan dengan diameter 110 cm, yang berada barat jalan tumbang ke arah timur, menimpa tiga mobil serta pengendara becak dan menutup akses jalan utama.

"Adapun korban yang mengalami luka seorang pengendara becak bernama Slamet Hariono warga Kelurahan Banaran, Kecamatan Kertosono, Nganjuk. Untuk mobil yang tertimpa, truk mengalami rusak di bagian kaca depan dan mini bus tertimpa pohon rusak di bagian depan mobil," kata Wakid.

"Ketiga kendaraan, dua mini bus dan becak tertimpa pohon, pada saat melaju dari arah selatan menuju ke utara," jelas Wakid.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Nganjuk langsung turun ke lokasi bersama
personil DLH, Muspika Kertosono, relawan Singowande, perangkat desa dan masyarakat setempat untuk membersihkan reruntuhan pohon yang menutup jalan raya.

"Proses evakuasi kendaraan dan penanganan darurat dilakukan petugas gabungan untuk mengurangi dampak terhadap lalu lintas di sekitar wilayah tersebut," ungkap Wakid.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral