PKC PMII Jawa Timur Deklarasi Pemilu Aman dan Damai.
Sumber :
  • tim tvone - syamsul huda

PKC PMII Jawa Timur Deklarasi Pemilu Aman dan Damai

Senin, 27 November 2023 - 11:03 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Memasuki masa kampanye Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Timur, menggelar deklarasi untuk menciptakan Pemilu Aman dan Damai tahun 2024.

Tak hanya melakukan deklarasi, sebagai agen perubahan, untuk menyikapi dinamika proses demokrasi yang berlangsung, digelar diskusi dengan tema “Meneropong Pemilu tahun 2024”.

Dalam pernyataan resminya, PKC PMII Jawa Timur menegaskan komitmennya terhadap nilai-nilai demokrasi dan peran krusial demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut Baijuri, Ketua PKC PMII Jawa Timur, deklarasi ini mencakup komitmen untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang demokratis dan transparan, sesuai dengan prinsip Pancasila dan UU 1945.

“PKC PMII Jawa Timur juga menekankan pentingnya menjaga suasana kondusif, menghindari tindakan yang dapat merusak ketertiban, keamanan, dan memicu perpecahan,” ujar Baijuri, Ketua PKC PMII Jatim. 

Selain itu, PKC PMII Jawa Timur secara tegas mengecam segala bentuk provokasi dan menolak terlibat dalam konflik politik yang dapat mengancam keamanan dan kedamaian.

"Kami juga menolak penggunaan politik identitas, segala bentuk money politic, black campaign, dan penyebaran hoaks sebagai upaya merusak integritas pemilu," tambahnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral