hujan lebat angin kencang, kaca lobi RS Mitra Keluarga Satelit Surabaya pecah.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Hujan Lebat Angin Kencang, Kaca Lobi Rumah Sakit Mitra Keluarga Satelit Surabaya Pecah, Pengunjung Panik Berhamburan

Senin, 27 November 2023 - 15:52 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Surabaya, Minggu hingga Senin (27/11), mengakibatkan salah satu pintu kaca sebuah rumah sakit di Surabaya Barat pecah. 
 
Teriakan sejumlah pekerja rumah sakit dan pengunjung terekam dari sebuah video pendek warganet dan tersebar di sejumlah grup media sosial. Akun TikTok @vivi_rondonuwu salah satu pengupload video detik-detik kaca di salah satu rumah sakit swasta di kawasan Surabaya barat pecah, saat terjadinya hujan besar.
 
Video yang telah ditonton hingga 88,1 ribu kali itu memperlihatkan detik-detik kaca rumah sakit Mitra Keluarga di Darmo Permai Surabaya Barat, pecah.
 
Pemilik akun tersebut menyebutkan peristiwa kaca pecah terjadi sekitar Minggu sore pukul 15.00 WIB. Kala itu, langit di kawasan Surabaya Barat mendung gelap mulai pukul 14.12 WIB. Mendung disebutkan datang dari barat. Lalu, bergerak ke timur hingga sampai di Surabaya bagian barat.
 
“Kejadiannya di Darmo Permai,” ucap Vivi saat membalas komentar pengguna TikTok lain ketika menanyakan lokasi kejadian.

Dari video yang diunggah, sebelum kaca yang diduga berlokasi di lobi itu pecah, terlihat angin kencang berhembus. Selain angin hujan terlihat cukup deras. Bahkan area luar kaca di dalam video terlihat samar. Hal itu menggambarkan bagaimana kondisi dan situasi hujan yang lebat.

Sementara itu, pihak rumah sakit Mitra Keluarga saat dikonfirmasi tvOnenews.com terkait peristiwa tersebut enggan memberikan keterangan lebih rinci.
 
Ruben Mika, humas Rumah Sakit Mitra Keluarga, Senin (27/11) saat dikonfirmasi menyatakan jika peristiwa tersebut hanya faktor gangguan alam saja, dan saat ini sudah berhasil teratasi, ruang lobi kaca yang pecah saat ini sudah dalam renovasi.
 
“Akibat cuaca ekstrem pecah kaca di bagian lobi rumah sakit, sekarang sudah teratasi dan telah dilakukan perbaikan di areal lobi rumah sakit,” ujar Ruben singkat. (zaz/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral