Bmkg warning hujan dengan itensitas ringan hingga lebat disertai petir.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

BMKG Warning Hujan dengan Intensitas Ringan hingga Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Selasa, 28 November 2023 - 09:42 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur memberikan himbauan kewaspadaan pada masyarakat, terhadap cuaca ekstrim hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di beberapa daerah di Jawa Timur.

Peringatan dini tiga harian ini dikeluarkan oleh BMKG pada tanggal 27 hingga 29 November yang akan datang. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Surabaya, M Taufiq. Menurutnya kewaspadaan ini dikeluarkan agar masyarakat waspada terhadap cuaca yang berubah dengan cepat, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Taufiq menambahkan waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang, sesaat terjadi di daerah pada sore hingga malam. 

Taufiq juga menjelaskan lagi, pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (http://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id). (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral