musim pancaroba, siswa bersihkan lingkungan dari sampah.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Musim Pancaroba, Sejumlah Siswa SD Bersihkan Lingkungan dari Sampah

Selasa, 28 November 2023 - 16:04 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Peralihan musim kemarau ke penghujan atau pancaroba, membuat sejumlah siswa SDN Kemayoran Satu Kabupaten Bangkalan, melakukan aksi bersih - bersih lingkungan di area stadion sepak bola, jalan raya Soekarno Hatta. Berbagai jenis sampah berserakan di area terbuka dikumpulkan oleh siswa dan dimasukan ke dalam kantong plastik.

Sampah berserakan diketahui, selain sampah dari Pedagang Kaki Lima (PKL), sampah ini juga hasil sisa makanan warga yang membuang secara sembarangan.

"Saya bersama teman-teman datang kesini untuk membersihkan sampah di halaman stadion gelora Bangkalan," kata Aine, siswa SDN Kemayoran I Bangkalan, Selasa (28/11).

Aine mengatakan, terdapat puluhan sampah yang dikumpulkan ke dalam kantong plastik, seperti sampah plastik, minuman mineral dan daun-daun kering.

"Banyak sekali sampah yang saya ambil bersama teman-teman di halaman stadion Bangkalan. Sampah ini saya masukan ke kantong plastik yang saya bawa,” tuturnya.

Sementara Feri Ariyanto, salah seorang guru SDN Kemayoran I Bangkalan, mengungkapkan pembersihan sampah yang dilakukan oleh anak didiknya guna menyambut musim pancaroba.

"Melakukan bersih-bersih di arena tempat umum (stadion Bangkalan) yang banyak PKL dan banyak juga sampahnya. Pembersihan sampah dilakukan untuk menyambut musim pancaroba," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral