Layanan Eazy Passport.
Sumber :
  • imron danu

Permudah Masyarakat, Imigrasi Kelas II Blitar Berikan Eazy Passport

Kamis, 30 November 2023 - 15:39 WIB

Blitar, tvOnenews.com - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar menggelar layanan Eazy Passport di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, Kamis (30/11). Layanan bersifat jemput bola yang dilaksanakan di luar kantor ini, untuk mempermudah masyarakat dalam membuat paspor

"Terkaitan kegiatan eazy paspor di Kemenag Blitar, eazy paspor adalah kegiatan pembuatan paspor secara kolektif yang dapat diajukan ke Kantor Imigrasi Blitar dengan beberapa persyaratan, seperti ketersediaan ruangan yang cukup cahaya, dan jaringan internet dalam keadaan baik," Kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar Arief Yudistira. 

Dalam pelayanan Eazy Passport kalai ini, Kanim Blitar melayanani sebanyak 47 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Blitar yang akan berangkat ke Tanah Suci pada tahun depan, dengan rincian permohonan terdiri dari paspor penggantian tiga orang laki-laki dan paspor baru 44.

"Eazy Passport kali ini khusus jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Blitar, untuk eazy paspor sesuai ketentuan bisa melayani instansi pemerintah maupun swasta, sekolah universitas serta komunitas masyarakat," imbuhnya. 

Arief Berharap, dengan pelayanan jemput bola ini khususnya bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah haji pada tahun 2024, bisa mendapatkan paspor dengan mudah dan cepat.

"Harapannya kegiatan Eazy Pasport dapat memberikan kemudahan pelayanan paspor kepada masyarakat melalui pelayanan paspor secara jemput bola dan meningkatkan kerja sama antar instansi dan masyarakat," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Blitar Baharudin mengatakan, pihaknya menyambut baik program Eazy Passport dari Imigrasi, karena dapat mempermudah calon jemaah haji lansia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral