Puluhan Rumah Warga di Ngawi Rusak Diterjang Angin Kencang.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Puluhan Rumah Warga di Ngawi Rusak Diterjang Angin Kencang, Satu Diantaranya Roboh

Jumat, 1 Desember 2023 - 17:23 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (30/11) pukul 15.00 WIB di Ngawi merusak puluhan rumah warga di Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

Dari keterangan Ali Puspo Edi, Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Kedunggalar mengatakan, total kerusakan ada 40 rumah rusak tersebar di dua Desa di Kecamatan Kedunggalar yakni di Desa Gemarang dan Jatigembol.

“Dampak angin kencang ini ada kerusakan rumah di dua dusun di Desa Gemarang dan satu dusun di Desa Jatigembol, total ada 40 rumah, rata-rata kerusakan terjadi pada atap rumah,” kata Ali.

Dari 40 rumah tersebut satu diantaranya roboh rata dengan tanah, di Dusun Sukosari, Desa Gemarang milik Sadi (47). Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saja sejumlah harta benda dan perabot rumah tak bisa diselamatkan.

Sementara, Sadi pemilik rumah mengaku kejadian diawali dengan angin kencang lalu disusul hujan deras, langsung rumahnya ambruk, barang-barang di dalam rumah tak sempat diselamatkan. Beruntung penghuni selamat setelah keluar rumah saat insiden terjadi.

“Awalnya angin kencang terus hujan lebat, langsung rumahnya roboh,” kata Sadi.

Jumat pagi (1/12) warga dibantu perangkat desa setempat, Polisi dan TNI langsung gotong royong membersihkan puing bangunan yang ambruk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral