Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan (FKPPI) TNI dan Polri.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Jelang Pesta Demokrasi, FKPPI Pilih Netral, Tidak Memihak Kemana-mana

Minggu, 3 Desember 2023 - 11:20 WIB

Kota Batu, tvOnenews.com - Jelang pesta demokrasi 2024 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan (FKPPI) TNI dan Polri Memilih netral tidak kemana mana.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Pengurus Daerah FKPPI XIII Jatim, Prio Effendi, saat membuka Musyawarah cabang III, yang berlangsung di kantor PEPABRI Jalan Sultan Agung pada Sabtu (2/12).

"Sesuai instruksi pengurus pusat, memang anggota keluarga purnawirawan baik TNI maupun polri yang tergabung dalam FKPPI wajib netral, tidak terkecuali putra dan putri dari anggota yang masih aktif, khususnya yang tergabung dalam FKPP," tuturnya.

Namun masih menurut Effendi, untuk pilihan suara  secara pribadi, anggota FKPPI itu terserah mau memilih siapa dalam ajang pilpres mendatang, mengingat itu hak dari semua warga Indonesia untuk memberikan hak suaranya kepada salah satu paslon.

"Jika ada anggota FKPPI yang mendukung salah satu paslon di ajang pilpres mengatas namakan FKPPI, maka organisasi akan memberikan sangsi tegas, yakni kami keluarkan dari FKPPI," bebernya.

Sementara Ketua Muscab ke III, Siswono menuturkan jika Muscab FKPPI Kota Batu ini merupakan kelanjutan dari muscab sebelumnya untuk menghasilkan ketua dan pengurus baru periode 2023-2028.

"Sudah hampir tiga tahun, ketua Pengurus Cabang FKPPI Kota Batu di jabat oleh Plt, dan tahun ini sudah memasuki massa pergantian pengurus untuk memilih ketua divinitif, wakil serta pengurus," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral