Longsor hingga menutup jalur KA di wilayah Purwokerto.
Sumber :
  • sandi irwanto

Dampak Longsor di Daop 5 Purwokerto, Sementara Waktu Perjalanan KA Jarak Jauh Tujuan Daop 8 Memutar

Senin, 4 Desember 2023 - 14:01 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - PT KAI Daop 8 Surabaya memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan karena adanya jalur rel yang terdampak longsor akibat curah hujan tinggi di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari wilayah Daop 5 Purwokerto pada Senin (4/12) dini hari.

Manajer humas KAI Daop 8 Surabaya menyebutkan, imbas dari kejadian tersebut, perjalanan kereta  jarak jauh yang melewati jalur tersebut, untuk sementara waktu dialihkan perjalanannya lewat jalur utara Tegal-Semarang-Solo.

“Kereta jarak jauh kedatangan Daop 8 Surabaya yang mengalami perubahan rute tersebut, yaitu KA Argo Semeru relasi Gambir-Surabaya Gubeng dan KA Ranggajati relasi Cirebon-Surabaya Gubeng–Jember,” ungkap Luqman.

Informasi dari petugas PT KAI Daop 5 Purwokerto, kata Luqman, bahwa pukul 04.27 jalur hulu dan hilir di lokasi tidak dapat dilewati oleh KA karena tertimbun longsoran akibat curah hujan yang tinggi.

“Saat ini, tim dari Daop 5 tetap berusaha untuk membersihkan jalur kereta dari longsoran sehingga jalur kereta bisa dilewati kembali,” ujarnya.

Untuk sementara waktu, demi keselamatan dan penanganan jalur hilir dan hulu yang terdampak maka perjalanan kereta dialihkan.

“KAI tetap berkomitmen untuk menjaga keselamatan perjalanan kereta api. Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan dan pelayanan kereta dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121 atau  WhatsApp 08111-2111-121,” tandasnya. (msi/far)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral