Istighosah, sholawat bersama dan ijazah kubro untuk Indonesia Maju di halaman pondok pesantren Nurut Taqwa.
Sumber :
  • tvOne - sinto sofian

Ponpes Nurut Taqwa di Bondowoso Gelar Istighosah, Sholawat dan Ijazah Kubro untuk Indonesia Maju

Selasa, 5 Desember 2023 - 09:39 WIB

Bondowoso, tvOnenews.com - Ribuan warga di Bondowoso, Jawa Timur mengikuti istighosah, sholawat bersama dan ijazah kubro untuk Indonesia Maju di halaman Pondok Pesantren Nurut Taqwa, Desa Cermee, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso, Senin malam (4/12).

Sekitar 50 ribu jemaah sholawat memenuhi pelataran Pondok Pesantren Nurut Taqwa Prajekan. Mereka dengan khitmad melantunkan sholawat yang dipimpin KH Nawawi Maksum, pengasuh pondok pesantren Nurut Taqwa. Selain ribuan jemaah, istighosah ini juga dihadiri belasan ulama muda se-tapal kuda.

Sedianya Habib Luthfi bin Yahya hadir di acara tersebut, namun karena suatu hal, Habib Luthfi bin Yahya tidak jadi datang dan diganti dengan zoom. Dalam zoom tersebut, Habib Luthfi bin Yahya mengijazahkan wiridan hizbul bahr karangan dari Al Imam Abul Hasan asy-Syadzili.

"Alhamdulillah, beliau berkenan mengijazahkan wiridan hizbul bahr dalam zoom di depan ribuan masyarakat," jelas Gus Nawawi.

Acara tersebut untuk mendoakan Indonesia agar gelaran Pemilu 2024 mendatang berjalan damai dan aman.

"Kami mengadakan doa bersama ini untuk mendoakan agar Pemilu mendatang berjalan aman dan damai," terang Gus Nawawi.

Gus Nawawi dalam acara itu memberi kejutan kepada seorang jemaah yang sering dan selalu mengikuti istighosah Ponpes Nurut Taqwa, yaitu hadiah umroh. Kejutan umroh tersebut membuat sang jemaah terharu dan menangis bahagia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral