BMKG Jawa Timur beri himbauan waspada cuaca ekstrem.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

BMKG Jawa Timur Beri Himbauan Kewaspadaan Cuaca Ekstrem Tanggal 6-8 Desember 2023

Rabu, 6 Desember 2023 - 13:11 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Juanda (BMKG) memberikan warning peningkatan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem, yang terjadi di beberapa wilayah di Jawa Timur. Peningkatan kewaspadaan ini agar masyarakat selalu waspada akan dampak cuaca yang terjadi berubah dengan cepat.

Hal ini disampaikan oleh M Taufiq Hermawan, Kepala BMKG Juanda. Menurut Taufiq beberapa wilayah sudah mulai memasuki musim hujan. Di awal musim hujan ini biasanya dibarengi dengan fenomena hujan intensitas ringan hingga lebat, disertai angin kencang dan petir

BMKG juga memberikan tiga harian peringatan dini dari tanggal 6 hingga 8 Desember 2023.

"Untuk hari ini dari pihak kita BMKG Jawa Timur melaporkan dan memberitahukan melalui kanal resmi kita, diprakirakan hujan dengan intensitas sedang, hingga lebat disertai angin kencang dan petir, sesaat pada hari ini tanggal 6 Desember 2023, pada siang-sore hari, di wilayah Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kota Madiun, Kota Blitar, Kota Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Situbondo, Bangkalan, Sampang dan Sumenep,” jelasnya. 

Taufiq menambahkan untuk malam hari terjadi di wilayah Nganjuk, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Kota Malang, Kota Probolinggo dan Sumenep. Masyarakat juga dihimbau agar selalu memantau kondisi cuaca dan melihat langsung di kanal BMKG Jawa Timur, di alamat resmi https://stamet-juanda.bmkg.go.id/home/pages/prakiraan/kabupaten1d.php. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral