Barang bukti narkotika yang berhasil diamankan petugas kepolisian.
Sumber :
  • dimas farik

Satu Kilogram Narkotika Kiriman dari Pontianak Digagalkan Polisi Bangkalan, Satu Kurir Diamankan

Jumat, 8 Desember 2023 - 13:55 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Seorang kurir narkoba jenis sabu-sabu berinisial BS (35) ditangkap satuan Satnarkoba Polres Bangkalan saat pelaku mengambil paket di sebuah jasa pengiriman. Sebelum BS ditangkap, petugas sudah mengincar gerak-geriknya hingga membuat anggota kepolisian melakukan penyamaran serta mengikuti BS tersebut dari belakang.

BS atau dikenal dengan sebutan Bogang, usai mengambil sebuah paketan yang diwadahi kardus di tempat jasa pengiriman di wilayah Bangkalan, petugas kemudian bergerak dan langsung menyergapnya. Petugas kemudian melakukan pengeledahan paketan barang bertulisan paket kopi. Rupanya setelah dibongkar barang tersebut berisi sejumlah paketan narkoba yang diikat dengan tali senar dengan berat satu kilogram.

Menurut AKBP Febri Isman Jaya, Kapolres Bangkalan, memaparkan kronologis penangkpan.

"Awalnya kami mendapatkan informasi dari warga, bahwa akan ada paketan dari Wilayah Pontianak yang dikirim melalui jasa pengiriman ke Madura. Lalu anggota kami mencocokkan barang yang akan sampai ke Bangkalan," tuturnya, Jumat (8/12).

Lanjutnya AKBP Febri Isman Jaya mengutarakan, setelah melakukan pendalaman hingga mengecek ke kantor jasa pengiriman, diketahui paket tersebut bertuliskan kopi.

"Jadi saat dilakukan pendalaman dan pengecekan, ternyata didapati bungkusan yang modusnya bertuliskan bawah kiriman ini adalah barang kopi, tapi anggota kami sudah mengantongi BS," terangnya.

Ia mengatakan, saat BS alias Bogang akan mengambil barang tersebut, petugas mengikuti dari belakang. Usai sampai ke kantor jasa pengiriman, petugas kemudian dilakukan penangkapan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral