Prihatin Pelayanan Kesehatan, Ketua Komisi VI DPR RI Respons Keluhan Warga Pulau Gili Ketapang.
Sumber :
  • m syahwan

Prihatin Pelayanan Kesehatan, Ketua Komisi VI DPR RI Respons Keluhan Warga Pulau Gili Ketapang

Sabtu, 9 Desember 2023 - 14:56 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Guna menanggapi keluhan atas minimnya fasilitas dan pelayanan kesehatan karena hanya ada Puskesmas Pembantu (Pustu) dengan perawat dan bidan, namun tidak ada dokter, Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza bersama Habil Ali Zainal Abidin Al Habsyi, langsung berlayar ke Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Faisol Riza Ketua VI DPR RI mengatakan, jika kebutuhan kesehatan atau pelayanan kesehatan saat ini memang menjadi perhatian serius. 

"Diketahui warga di Pulau Gili Ketapang ini, jumlah warganya mencapai sembilan ribu lebih. Jadi sudah saatnya memiliki fasilitas kesehatan sendiri," katanya.

Lebih lanjut Faisol Riza menambahkan, memang betul di Pulau Gili Ketapang tersebut, hanyalah sebuah desa yang ada di tengah pulau.

"Kita serius akan kawal ke pemerintah, agar pelayanan kesehatan ini bisa berjalan dengan lancar dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyakarat Pulau Gili Ketapang," tambahnya.

Di lain sisi, untuk kebutuhan pinjaman lunak, Faisol Riza secepatnya akan mendatangkan pihak bank yang memiliki program pinjaman lunak.

"InsyaAllah secepatnya ada yang datang ke pulau Gili Ketapang setempat untuk menjawab kebutuhan warga," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral