Pidsus Kejari Tanjung Perak Raih Penghargaan Terbaik dalam Penanganan Tindak Pidana Korupsi Nasional.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Pidsus Kejari Tanjung Perak Raih Penghargaan Terbaik dalam Penanganan Tindak Pidana Korupsi Nasional

Kamis, 14 Desember 2023 - 17:18 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Fokus terhadap penanganan tindak pidana korupsi, Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Bidang Pidana Khusus menjadi juara pertama, dalam hal penanganan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) tingkat Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan menerima penghargaan untuk Kategori Kejari Type B.

Sebagaimana siaran pers Kejari Tanjung Perak, penyerahan penghargaan tersebut digelar dalam rapat Kerja Daerah (Rakerda) di wilayah hukum Kejati Jatim pada Rabu (13/12).

Diberikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr. Mia Amiati, SH. MH didampingi oleh Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Jatim Ardito Muwardi, SH. MH, Kepada Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Ricky Setiawan Anas, SH. MH dan Kepala Seksi Bidang Pidana Khusus Ananto Tri Sudibyo, SH. MH.

“Pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras tim Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Tanjung Perak dalam melakukan penyelidikan, penyidikan dan penuntutan tindak pidana korupsi sepanjang tahun 2023,” ungkap Kasi Intel Kejari Tanjung Perak Jemmy Sandra, SH. MH.

Dikatakan Jemmy, penghargaan tersebut diterima setelah Pidsus Kejari Tanjung melakukan 3 penyelidikan perkara, penyidikan sebanyak 6 perkara dan penuntutan sebanyak 8 perkara.

“Selain itu, Kejaksaan Negeri Tanjung Perak telah mengembalikan kerugian keuangan Negara sebanyak Rp7.802.800.498,58 dalam perkara tindak pidana korupsi kredit macet di Bank Jatim di PT Semesta Eletrido Pura (SEP),” katanya.

Ditegaskan oleh Jemmy, dengan capaian-capaian positif tersebut, Kejaksaan Negeri Tanjung Perak dalam menangani perkara tindak pidana korupsi pada tahun 2024 mendatang tetap konsisten dalam pemberantasan tindak pidana korupsi dengan penegakan hukum yang tegas dan humanis.

“Mengawal Pembangunan Nasional tidak hanya melakukan upaya represif (penindakan) semata,” tegasnya. (zaz/gol) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral