Deklarasi Pemilu Aman dan Damai.
Sumber :
  • syamsul huda

Komunitas Bela Negara Jawa Timur Gelar Deklarasi Pemilu 2024 Aman dan Damai 

Jumat, 15 Desember 2023 - 11:00 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Menyikapi dinamika politik yang mulai menghangat memasuki masa kampanye, warga sangat berharap agar persatuan lebiih dikedepankan, meski adanya perbedaan pilihan politik.

Di Surabaya, untuk ikut mendorong terwujudnya Pemilu 2024 yang berjalan damai, Komunitas Bela Negara Jatim, menggelar deklarasi pemilu damai, yang dikemas dalam acara "Bincang Pemilu Damai" di salah satu cafe di Surabaya, Jumat (15/12) pagi.

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan, serta tetap mengawal pemilu berjalan adil, dan berlangsung damai.

"Saya ingin mengajak masyarakat, melalui kegiatan ini dengan hati yang terbuka, dengan tekad bersama membangun pemilu yang berkualitas, dengan tetap mengedepankan persatuan," terang Moch Jupri, Ketua Komunitas Bela Negara Jawa Timur.

Komunitas Bela Negara Jawa Timur juga berkomitmen menolak segala bentuk polarisasi, serta melawan berita hoaks yang saat ini marak di media sosial, karena berpotensi akan memecah belah anak bangsa.

"Polarisasi hanya menjadi penghambat proses pemilu yang inklusif, untuk itu mari kita fokus untuk memahami perbedaan sebagai kekayaan, agar tercipta masyarakat yang lebih kokoh dan damai," tambahnya.

Kegiatan ini sekaligus menjadi awal bagi Komunitas Bela Negara Jawa Timur, untuk kemudian akan menggalakkan ruang-ruang diskusi bagi kelompok masyarakat, untuk tetap menjaga persatuan dan kedamaian di tengah masyarakat di tengah hiruk pikuk proses pemilu yang saat ini tengah berlangsung, melalui forum disukusi yang akan digelar secara rutin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral