Tahun Politik, MUI Kabupaten Gresik Ajak Pemilu Damai dan Bahagia.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Momen Tahun Politik, MUI Kabupaten Gresik Ajak Pemilu Damai dan Bahagia

Senin, 18 Desember 2023 - 09:04 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Jelang tahun politik pemilu 2024, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, menggelar kegiatan Halaqoh Ulama dan Umara bertemakan Mewujudkan Pemilu Bahagia.

MUI Gresik menganggap penting untuk mengangkat tema tersebut lantaran di tingkat bawah (lapisan masyarakat) seringkali pesta demokrasi, yakni pemilu yang harusnya menjadi sebuah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih wakil-wakilnya, namun menyebabkan ketegangan di tingkat bawah.

“Majelis Ulama Indonesia punya peran penting, yaitu dalam menjaga ukhuwah Islamiyah, wathoniyah, serta insaniyah, maka penting bagi MUI untuk ikut serta dalam mewujudkan pemilu bahagia,” jelas Ketua Umum MUI Gresik, KH. Mansoer Shodiq, Minggu (17/12).

KH Mansoer manambahkan, MUI juga mengajak para peserta pemilu, untuk senantiasa menjaga kondisi Gresik dan masyarakatnya agar tetap dalam situasi yang aman dan damai.

“Untuk masyarakat pemilih, mari saling menghormati pilihan masing-masing, karena itu adalah wujud nyata pemilu yang demokratis,” pintanya.

Sementara Edi Siswoyo, Asisten II Sekda Kabupaten Gresik, ikut angkat bicara, dia mengatakan jika pemilu bukan hanya sekedar tugas KPU dan Bawaslu, namun juga peran pemerintah daerah dalam menyukseskan Pemilu 2024, di Kabupaten Gresik, sangat penting.

“Sangat penting juga menjadi pemahaman bersama, bahwa pemilihan ini bukan ajang pecah belah, maka harus kita sambut dengan bahagia,” ucapnya pada awak media.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral