PT KAI Daop 7 Madiun Himbau Calon Penumpang yang Sakit Wajib Bermasker.
Sumber :
  • tim tvone - miftakhul erfan

Antisipasi Covid 19 saat Angkutan Libur Nataru, PT KAI Daop 7 Madiun Imbau Calon Penumpang yang Sakit Wajib Bermasker

Kamis, 21 Desember 2023 - 10:10 WIB

Madiun, tvOnenews.com - Terhitung mulai hari ini, Kamis 21 Desember sampai dengan 7 Januari 2024, PT KAI daop 7 Madiun telah memulai operasi angkutan liburan Natal dan Tahun Baru 2024 dengan melakukan gelar pasukan di kantor Daop setempat, Kamis (21/12).  

Dalam operasi pengamanan angkutan libur Nataru kali ini, PT KAI Daop 7 Madiun telah meningkatkan upaya pengamanan dan keselamatan perjalanan KA maupun penumpang KA, salah satu diantaranya adalah antisipasi penyebaran Covid-19 yang muncul kembali sejak satu bulan terakhir. 

Kadaop 7 Madiun Mulyani menyampaikan, belum ada aturan baru terkait syarat calon penumpang KA seperti saat pandemi Covid-19, akan tetapi PT KAI memberikan himbauan bagi para penumpang KA yang staminanya kurang fit atau sedang sakit diwajibkan untuk memakai masker, begitu juga untuk calon penumpang lain untuk tetap menjaga kesehatan.

“Dari direksi PT KAI memberikan imbauan kepada kita untuk tetap menjaga kesehatan karena Covid-19 sekarang sudah muncul kembali, sehingga untuk penumpang yang memang terindikasi sakit maka dihimbau untuk menggunakan masker,” kata Mulyani usai upacara gelar pasukan. 

Selain itu, Mulyani menambahkan demi keselamatan perjalanan KA, PT KAI Daop 7 Madiun juga telah menambah 44 personil ekstra yang bertugas menjaga perlintasan, menjaga daerah atau perlintasan yang rawan kecelakaan atau tanpa palang pintu serta disiagakan untuk petugas pemeriksaan jalur. Serta telah menyiapkan 37 personel tambahan dari TNI-Polri.

“Untuk keselamatan perjalanan KA selama operasi Nataru, kami telah menambah 44 personil tambahan, serta 37 personil eksternal dari TNI – Polri, serta ada 4 KA tambahan,” imbuhnya.

Diketahui, dari data PT KAI Daop 7 Madiun telah menyiapkan 60.300 tempat duduk untuk KA jarak jauh selama masa angkutan libur Nataru. Sementara dari tanggal 21 Desember hingga 7 Januari tiket KA tersebut telah terjual 43 persen. (men/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral