Ruang Rawat Inap untuk Caleg Depresi.
Sumber :
  • aris sutikno

Jelang Pemilu, RSUD dr Harjono Siapkan Ruang Khusus Rawat Inap Untuk Caleg Depresi

Kamis, 21 Desember 2023 - 14:18 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Mendekati pelaksanaan Pemilu 2024, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo, kini menyediakan ruang khusus untuk rawat inap sekaligus konsultasi kejiwaan untuk para calon legislatif (caleg) yang mengalami depresi

Pihak rumah sakit menyiapkan sedikitnya 35 bed, dengan rincian 20 bed di ruang jiwa terpadu dan 15 bed di rawat inap Eria bagi yang kejiwaan ringan.

Dokter spesialis kedokteran jiwa RSUD dr Harjono Ponorogo, dr Andri Nurdiyana Sari, saat dikonfirmasi media menjelaskan pihaknya menyediakan ruang khusus untuk rawat inap untuk para calon legislatif yang mengalami depresi. 

“RSUD dr Harjono Ponorogo sudah dilengkapi dengan ruang rawat inap jiwa. Dimana seandainya nanti mungkin mengalami gangguan jiwa berat misal depresi atau sikotik kami siap merawat,” ujar dokter spesialis kedokteran jiwa RSUD Harjono dr Andri Nurdiyana Sari. 

Ruang khusus rawat inap khusus jiwa ini tidak hanya untuk gangguan jiwa yang berat saja tapi juga yang sedang maupun ringan.

“Misalnya gejala pusing, gangguan lambung susah tidur yang berkepanjangan. Itu sebenarnya juga gangguan kejiwaan. Itu kategori ringan sehingga dirawat bisa di ruang VIP Eria,” terang dr Andri Nurdiyana.

Dari data pihak rumah sakit pada pemilu sebelumnya memang pernah menangani caleg gagal. Namun tidak yang berat. Hanya saja beberapa caleg gagal yang datang dengan keluhan susah tidur, nafsu berkurang, muntah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral