Tersangka Alen Prasetyo saat diamankan di Mapolsek Manyar.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Pura-Pura Pinjam Motor Buat Jenguk Orang Tuanya Kecelakaan, Pria di Gresik Bawa Kabur Motor Tetangga

Kamis, 21 Desember 2023 - 19:22 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Berdalih pinjam motor untuk menjenguk orang tuanya yang mengalami kecelakaan dan sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit, seorang pria di Gresik, Jawa Timur, nekat membawa kabur motor milik tetangga kos-kosannya.

Pria itu adalah Alen Prasetyo (30), asal jalan dr Wahidin Sudiro Husodo, gang 36 RT 08 RW 01, Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, yang ngekos di Jalan Bali 1 no 28 RT 04 RW 04, Desa Roomo, Kecamatan Manyar, Gresik.

Tersangka Alen diamankan jajaran Reskrim Polsek Manyar. Alan ditangkap usai menggelapkan motor milik korban Muhammad Aschabul Kahfi (27), asal Desa Tritunggal, Kabupaten Lamongan, yang merupakan tetangga kos tersangka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal pada hari Minggu (3/12) sekitar pukul 19.00 WIB, saat korban Muhammad Aschabul Kaffi di kamar kosnya di Jl Bali 1 no 28 Desa Roomo RT 04 RW 04, Kecamatan Manyar, korban didatangi tersangka Alen Prasetiyo yang merupakan tetangga kosnya.

Tersangka lalu meminjam motor korban honda vario Nopol S 6222 JBE, warna hitam dengan dalih untuk menjenguk ayahnya yang sedang alami kecelakaan dan dilarikan ke rumah sakit. Korban lalu menyerahkan motor miliknya beserta STNK dan kunci kontak kepada tersangka. Tersangka mengaku meminjam motor milik korban selama satu hari.

Namun beberapa hari kemudian pada Sabtu (9/12) korban datang ke tempat kos tersangka untuk meminta motor yang dipinjamnya namun tersangka menjanjikan akan mengembalikan motor korban pada tanggal (11/12). Untuk meyakinkan korban, tersangka lalu memberikan data kartu keluarga miliknya dengan format PDF kemudian korban pergi.

Karena motornya belum dikembalikan juga, pada Selasa (12/12) korban pergi ke alamat yang diberikan tersangka. Saat di rumah tersangka bertemu dengan bapak kandung tersangka bernama Abu Bakar Sidik dan menanyakan apakah bapak tersangka sedang sakit usai kecelakaan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
01:52
Viral