Polres Malang Bubarkan Aksi Balap Liar di Jalibar.
Sumber :
  • edi cahyono

Respon Cepat Aduan Warga, Polres Malang Bubarkan Aksi Balap Liar di Jalibar

Sabtu, 23 Desember 2023 - 13:45 WIB

Malang, tvOnenews.com - Kepolisian Resor Malang kembali menertibkan aksi balap liar yang digelar di Jalur Lingkar Barat (Jalibar) Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Belasan pemuda dan motor yang diduga terlibat dalam kegiatan tersebut diamankan di Mapolres Malang, Sabtu (23/12) dini hari.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan mengungkapkan, bahwa penertiban ini bermula dari aduan masyarakat melalui forum "Jumat Curhat" yang merasa resah dengan keberlangsungan aksi balap liar yang mengganggu ketertiban di wilayah tersebut.

Merespons keluhan warga, Polres Malang menurunkan 101 personel gabungan dari Polres Malang dan Polsek jajaran, serta tujuh kendaraan dinas untuk melakukan penertiban di Jalibar, tepatnya di jalan raya sisi timur SPBU Ngasem. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, dan dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB hingga menjelang subuh.

"Personel gabungan Polres Malang dan polsek jajaran melakukan patroli skala besar, menindak lanjuti keluhan warga sekitar yang resah terhadap aksi balap liar," kata Ipda Adnan saat dikonfirmasi di Polres Malang, Sabtu (23/12).

Kasihumas menambahkan, aksi balap liar ini mulai terlihat sekitar pukul 00.45 WIB, dengan sekitar 30 remaja berkumpul di depan perumahan sebelah timur SPBU Ngasem, Kecamatan Ngajum. Mereka memulai balap liar melintas searah ke arah barat dengan jumlah kendaraan sekitar empat sepeda motor setiap kali start.

Ketika petugas gabungan tiba di lokasi, puluhan remaja tersebut berusaha melarikan diri. Dari penertiban ini, 19 remaja dan 12 unit sepeda motor diduga terlibat dalam aksi balap liar berhasil diamankan dan kemudian dibawa ke Mapolres Malang untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Kami berhasil mengamankan belasan remaja yang diduga terlibat aksi balap liar, seluruhnya dibawa ke polres untuk pembinaan,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
20:11
13:31
06:01
02:57
02:49
01:28
Viral