pencarian 8 ABK Kapal Vision Global oleh Tim SAR Gabungan dilakukan kembali.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Pencarian 8 ABK Kapal Vision Global olehTim SAR Gabungan Dilakukan Kembali

Senin, 25 Desember 2023 - 09:48 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Hari kelima pencarian 8 orang ABK KM Vision Global yang tenggelam di perairan laut sebelah tenggara Pulau Sepanjang, Kabupaten Sumenep oleh Tim SAR gabungan, dilanjutkan.  

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi selaku SMC (SAR Mission Coordinator), dalam operasi SAR kali ini mengatakan, tim sar gabungan melanjutkan kembali pencarian terhadap ke 8 orang abk. Kali ini melebar luasnya dari yang kemarin. 

“Perbantuan RB 220 BASARNAS Mataram dan tim rescuer Pos SAR Bima, tim RB 220 BASARNAS Mataram melakukan pencarian penyisiran di area pencarian dilakukan secara paralel, dengan jarak antar lintasan sekitar 1,5 mil laut. Tim RB 220 melakukan pemapelan melalui radio marine dengan kapal-kapal yang melintas di sekitar area pencarian. Pemapelan kejadian tersebut juga dilakukan dengan pihak Syahbandar Pelabuhan Bima, KUPP Sapeken, dan Polsek Sapeken. Pemapelan kejadian ini sebagai upaya lain untuk mengoptimalkan proses pencarian. Nantinya bila ada diantara kapal dan perahu yang melihat tanda-tanda keberadaan maupun menemukan salah satu atau beberapa diantara delapan ABK kapal Vision Global, maka diharapkan untuk segera memberikan bantuan evakuasi semoga hari ini membuahkan hasil," ucapnya.
 
Sementara itu kejadian tenggelamnya KM Vision Global dengan rute Tuban – Maumere mengalami kecelakaan dan tenggelam di perairan laut yang berjarak sekitar 25 mil laut dari arah selatan Pulau Sepanjang, pada Selasa kemarin. 

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 21 orang ABK KM Vision Global terjatuh ke laut. 13 orang ABK diantaranya ditemukan awak KM Niki Mila Utama, dan kemudian dievakuasi ke Pelabuhan Bima. Sementara itu, 8 orang ABK KM Vision Global lainnya masih dalam pencarian. (khu/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral