Sahli Kapolri Irjen Hendro Pandowo meninjau arus liburan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Selasa (26/12)..
Sumber :
  • Happy Oktavoa

Staf Ahli Kapolri Tinjau Pelabuhan Ketapang, Pastikan Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Lancar

Selasa, 26 Desember 2023 - 20:04 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - Jalur penyeberangan Ketapang-Gilimanuk kembali mendapat atensi pusat. Staf Ahli Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri, Irjen Pol Hendro Pandowo, meninjau Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Selasa (26/12). Jenderal bintang dua ini memastikan aktivitas penyeberangan Jawa-Bali tetap aman. 

Tim dari Mabes Polri ini sengaja berkunjung ke Banyuwangi untuk memastikan kelancaran arus penumpang selama libur natal dan tahun baru (Nataru). Sebab, mudik di saat libur Nataru merupakan bagian dari tradisi dan sudah membudaya, layaknya musim mudik Lebaran.

"Tadi sudah kita lakukan pengecekan dan pemantauan, sudah aman bagus," tegas Irjen Hendro. 

Pergerakan arus lalu lintas libur Natal dimulai 22-27 Desember. Sementara arus lalu lintas libur tahun baru diprediksi mulai melonjak pada 28 Desember 2023-4 Januari 2024. 

Mengantisipasi lonjakan penumpang di libur tahun baru, Satlantas Polresta Banyuwangi menyiapkan beberapa skema. Diantaranya optimalisasi jalur lintas utara Situbondo dan jalur lintas selatan Jember.

"Arus yang diperkirakan tinggi nanti saat arus balik dari Bali. Kami siapkan rekayasa lalu lintas dengan mengoptimalkan jalur lintas selatan dan utara. Para perwira juga siaga 24 jam memantau CCTV yang terkoneksi langsung dengan ponsel," kata Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Randy Asdar. 

Pihaknya juga berkoordinasi dengan lintas stakeholder, seperti ASDP hingga perusahaan pelayaran untuk mengurai kepadatan yang berpotensi saat puncak libur tahun baru. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral