Wakil Bupati Mojokerto Gus Barra, Siap Maju Cabub Mojokerto 2024.
Sumber :
  • Tim tvone - ika nurulla

Terima Rekom PAN, Wakil Bupati Mojokerto Gus Barra, Siap Maju Cabup Mojokerto 2024

Selasa, 26 Desember 2023 - 21:52 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com – Muhammad Al Barra atau dikenal Gus Barra yang juga sebagai Wakil Bupati Mojokerto, siap maju sebagai calon bupati di Pilbup Mojokerto tahun 2024. Ini setelah Gus Barra menerima rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pemberian rekomendasi ini diserahkan oleh Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig kepada Gus Barra, Selasa (26/12) sore.

Menurut Ketua DPW PAN Rizki Sadig mengatakan, partainya sebenarnya sudah melirik Gus Barra untuk dicalonkan sebagai cabup Mojokerto sejak lama. Saat itu Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan pernah mengungkapkan saat berkunjung di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kembang Belor, Pacet, Kabupaten Mojokerto.

"Ketua Umum PAN sudah menyatakan kurang lebih sekitar 2 tahun lalu pada saat saya mendaulat Gus Barra sebagai kader PAN. Saat itu bersilahturahmi ke Ponpes Amanatul Ummah. Jadi ini bentuknya formalitas dari proses panjang yang sudah dilakukan oleh PAN dengan keluarga besar Ponpes Amanatul Ummah," tambah Rizki Sadig.

Lanjut Ketua DPW PAN Jawa TimurRizki Sadig, rekomendasi kepada Gus Barra diberikan PAN atas keinginan dari para kader di Kabupaten Mojokerto.

"Proses ini dilakukan sebelum proses pileg, tentu ini untuk menjawab semua keraguan, mungkin ada pertimbangan grass root, simpatisan, kader PAN, maka rekomendasi ini kami keluarkan. Seluruh infrastruktur PAN di Kabupaten Mojokerto akan diarahkan untuk menyukseskan pencalonan Gus Barra pada Pilkada 2024," ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Al Barra atau Gus Barra menyebut rekomendasi dari PAN adalah rekom perdana dari partai politik. Dirinya mengaku siap untuk berkontestan dan menghadapi Ikfina Fahmawati yang juga sebagai Bupati Mojokerto saat ini di Pilbup Mojokerto 2024.

"Bismillah... Insyaallah akan menyusul rekomendasi dari partai lain, masih disembunyikan. Sebenarnya bukan pecah kongsi (dengan Ikfina), Ada beberapa sudut pandang yang berbeda sehingga kami mengambil langkah sendiri - sendiri," ujar Gus Barra. (ikn/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral