Sejumlah Bangunan Warung Kopi di Ponorogo Rusak.
Sumber :
  • aris sutikno

Sejumlah Bangunan Warung Kopi di Ponorogo Rusak Diterjang Angin Kencang Disertai Hujan Deras

Kamis, 28 Desember 2023 - 19:37 WIB

Ponorogo, tvOnenews.com - Hujan disertai angin kencang menyebabkan kerusakan di sejumlah wilayah Kabupaten Ponorogo. Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Sambit, seng penutup rest area di samping SPBU Sambit tepatnya di Desa Besuki, Kecamatan Sambit, rusak berterbangan setelah diterjang angin kencang disertai hujan yang cukup deras. Selain itu sejumlah warung kopi di kawasan Desa Besuki atapnya juga rusak.

Kapolsek Sambit AKP Baderi saat dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa bencana alam hujan angin di wilayah hukum Polsek Sambit.

"Ada dua TKP yakni, Warung Ibu Dwi Lestari dan ruang makan Rest Area Anto Wijaya RT/RW 02/02 Dukuh Ngadinoyo, Desa Besuki, Sambit, mengalami kerusakan," ungkapnya.

Kronologis kejadian bermula saat terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi disertai dengan angin. Kemudian atap Warung Kopi Dwi Lestari dan atap penutup restoran rest area milik Anto Wijaya yang terbuat dari seng rusak berterbangan. Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Atas peristiwa tersebut warung kopi dan restoran mengalami kerusakan.

"Hingga sekira pukul 18.00 Wib. Masih dilaksanakan upaya pembersihan lokasi oleh petugas dan warga sekitar," terangnya.

Selain di wilayah Kecamatan Sambit, angin kencang disertai hujan deras juga mengakibatkan pohon tumbang di wilayah Desa Ngrandu, Kecamatan Kauman Sumoroto hingga mengakibatkan kerusakan rumah karena pohon yang tumbang menimpa rumah warga. Bahkan dapur rumah warga Desa Blembem, Kecamatan Jambon juga rusak parah setelah tertimpa pohon tumbang. (asn/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
08:40
04:43
01:04
02:18
Viral