Ratusan Orang Korban Money Ponzi Simonida akan Lapor Polda Jatim.
Sumber :
  • tvOne - agus wibowo

Ratusan Orang Korban Money Ponzi Simonida akan Lapor Polda Jatim, Diduga Oknum Polisi Pacitan Terlibat

Minggu, 31 Desember 2023 - 12:54 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Ratusan korban kasus dugaan penipuan money ponzi Simonida Media melakukan pelaporan ke Polres Pacitan, Sabtu (30/12).

Fogi Elfandianto Ardhy, pengacara para korban Simonida Media mengatakan para korban meminta bantuan hukum dan kemarin kita melakukan pelaporan ke Mapolres Pacitan.

Namun demikiam Polres Pacitan tidak dapat menerima laporan dari para korban tersebut. Menurutnya Polres beralasan Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas penyelidikan kejahatan cyber crime belum mumpuni. Karena itu lanjut dia, para korban akan melaporkan ke Polda Jatim setelah mendatangi Satreskrim Polres Pacitan.

“Korban disarankan untuk melakukan pelaporan ke Polda Jatim. Sebab Polres Pacitan belum bisa. Diarahkan ke Polda Jatim, alasannya SDM Polres belum mumpuni,” katanya.

Fogi Elfandianto Ardhy menambahkan seiring kemajuan teknologi, daripada anggaran yang dimiliki digunakan untuk kegiatan yang tidak jelas lebih baik digunakan untuk upgrade SDM dan fasilitas cyber crime. Polres Pacitan butuh peningkatan kualitas SDM.

“Sudah sangat perlu untuk peningkatan SDM Polres. Sekarang kan kejahatan itu sudah banyak yang berbasis digital,” lanjutnya.

Bukan hanya perusahaan Simonida Media yang dilaporkan, kedepan beberapa orang atau bahkan oknum yang menjadi leader dan agen yang sudah menghasut masyarakat agar bergabung investasi skema ponzi tersebut juga akan dilaporkan Polda Jatim.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral