penemuan bayi di pekarangan rumah.
Sumber :
  • antara

Tega, Bayi Perempuan Dibuang di Pekarangan Rumah Warga di Blitar

Jumat, 19 Januari 2024 - 15:12 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Aparat Kepolisian Sektor Srengat, Kabupaten Blitar, mencari pelaku pembuang bayi perempuan yang ditemukan di pekarangan warga di Desa Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

"Tim kami sedang melaksanakan pemeriksaan saksi. Untuk ibu korban masih dalam penyelidikan," kata Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota AKBP Wahono di Blitar, Jumat (19/1).

Ia mengatakan, bayi dengan jenis kelamin perempuan itu ditemukan di pekarangan rumah warga bernama Siti Qomariyah pada Jumat (19/1) dini hari, sekitar jam 01.30 WIB.

Saat itu, saksi Siti mendengar ada suara tangisan bayi dan ia langsung bergegas mencarinya. Diketahui, bayi itu ternyata tergeletak di tanah dengan kondisi telanjang tanpa alas apapun di pekarangan rumah yang bersangkutan.

Mengetahui hal tersebut, saksi langsung berlari meminta bantuan warga sekitar. Mereka kemudian bersama-sama ke lokasi dan menolong bayi tersebut. Bayi kemudian ditaruh di kardus dan dibalut kain agar tidak kedinginan.

Temuan itu juga kemudian dilaporkan ke polisi. Saat anggota ke lokasi, polisi mendapati bayi sudah ditaruh di kardus dan diberi selimut, kemudian membawanya ke Puskesmas Srengat, Kabupaten Blitar, untuk mendapatkan perawatan.

"Anggota ke lokasi temuan dan membawanya ke Puskesmas Srengat, yang penting adalah menyelamatkan bayinya dulu," ucap dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:18
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
Viral