ruas jalan 15,8 kilometer diresmikan Bupati Sampang.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Permudah Mobilitas Masyarakat, Ruas Jalan 15,8 Kilometer Diresmikan Bupati Sampang

Jumat, 26 Januari 2024 - 11:28 WIB

Sampang, tvOnenews.com - Ruas jalan dari titik Desa Batu Poro Barat wilayah Kedungdung menuju Bringkoning, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, telah tuntas dibangun, dan giliran Bupati Sampang Slamet Junaidi meninjau langsung pembangunan jalur infrastruktur penghubung dua kecamatan itu.

Infrastruktur dengan panjang 15,8 kilometer yang menghubungkan dua kecamatan yaitu Kedungdung dan Banyuates Sampang itu resmi beroperasi setelah dibuka oleh Bupati Kabupaten Sampang. 

Menurut Bupati Sampang Slamet Junaidi, operasional ruas jalan tersebut, tak hanya berbicara tentang realisasi sebuah infrastruktur fisik, namun juga mencerminkan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa, melalui penyediaan sebuah sarana yang memadai untuk menunjang pertumbuhan ekonomi.

“Adanya jalan tak hanya untuk mempermudah akses mobilitas masyarakat, namun juga mendorong peningkatan multisektor seperti memudahkan masyarakat dalam beragam aktivitas dalam kehidupan, dan juga terciptanya pemerataan ekonomi di wilayah Kabupaten Sampang. Program pembangunan jalan, kami menggunakan struktur betonisasi sehingga sangat kuat, karena program yang kami lakukan berdasarkan asas manfaat," kata Slamet Junaidi saat membuka operasional ruang jalan Kedungdung- Bringkoning. 

Lanjutnya, infrastruktur yang merata merupakan salah satu misi utama yang diwujudkan. Dan ia berupaya melakukan perbaikan agar langkah yang diinginkan tercapai.

"Agar misi tersebut tercapai, pembangunan ruas jalan Kedungdung-Bringkoning harus didukung berbagai pihak mulai dari stakeholder, masyarakat, kepala desa serta tokoh masyarakat, tuturnya. 

Ia mengatakan, keberhasilan pembangunan infrastuktur menjadi salah satu pencapaian strategis yang aman, menciptakan multiplayer effect seperti menarik investor baru ke Kabupaten Sampang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral