Diskusi Khofifah dengan Dubes Thailand.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Diskusi Gayeng Khofifah dengan Dubes Thailand, Bahas Kerjasama di Sektor Perdagangan, Investasi hingga Perhubungan

Kamis, 29 Februari 2024 - 13:47 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Diskusi konstruktif dan gayeng terjalin dalam pertemuan Khofifah Indar Parawansa dengan Duta Besar Thailand untuk Indonesia H.E Mr Prapan Disyatat di Surabaya, Rabu (28/2) malam. 

Dalam pertemuan yang dikemas dalam jamuan makan malam tersebut, Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 dan Mr Prapan Disyatat tampak serius tapi santai membahas berbagai potensi peningkatan kerjasama dua negara antara Thailand dan Indonesia, khususnya Jawa Timur. 

Khofifah mengatakan bahwa Thailand merupakan negara strategis yang saat ini sangat berkembang di sektor pariwisata dan perdagangan. Dalam lima tahun terakhir, Thailand tercatat masuk dalam sepuluh besar negara tujuan ekspor utama Jawa Timur, sehingga ke depan kerjasama lebih erat sangat potensial untuk ditingkatkan dan dikembangkan.

“Alhamdulillah malam ini kami berkesempatan untuk bertemu dengan H.E Mr Prapan Disyatat. Sebuah kehormatan bahwa dalam kunjungannya selama empat hari di Jawa Timur, beliau menyempatkan diri untuk berdiskusi intens terkait prospek kerjasama antara Thailand dengan Jawa Timur ke depan,” kata Khofifah. 

Di momen ini, banyak peningkatan kerja sama yang dibahas. Mulai dari sektor industri, pelayaran, pertanian, industri halal, permakanan dan juga pariwisata. Bahkan, Dubes Thailand tersebut juga membawa sejumlah calon investor yang berminat untuk berinvestasi di Jawa Timur.  

“Banyak yang kami bahas dalam pertemuan kali ini. Salah satunya Dubes Thailand menyampaikan bahwa beliau ke Jatim selama empat hari ini dengan membawa banyak calon investor untuk menjajagi investasi di Jatim khususnya di sektor green industry," kata Khofifah. 

"Green industry juga sangat getol dikembangkan di Jatim dan Indonesia. Untuk itu mereka tadi juga menyampaikan bagaimana dukungan pemerintah dalam pengembangan industri hijau, khususnya apakah ada insentif bagi investor Thailand yang berinvestasi green industry di Jatim,” urai Khofifah. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral