Ratusan Ulama, Kyai dan Habaib dari Forum Penyelamat Pemilu Jurdil Datangi DRPD Jatim Desak Hak Angket DPR RI.
Sumber :
  • tim tvone

Ratusan Ulama, Kyai dan Habaib dari Forum Penyelamat Pemilu Jurdil Datangi DRPD Jatim Desak Hak Angket DPR RI

Minggu, 3 Maret 2024 - 00:25 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Sekitar 100 tokoh kyai, ulama, habib dan masyarakat dari Surabaya dan Madura yang tergabung dalam Forum Penyelamat Pemilu Jurdil (FPPJ) mendatangi kantor DPRD Provinsi Jawa Timur, Surabaya.

Kedatangan mereka ini dalam rangka audiensi dengan perwakilan rakyat yang ada di sana. Namun sayangnya kedatangan perwakilan masyarakat ini tidak ditemui para anggota dewan yang kebetulan tak ada di tempat.

Massa yang berjumlah sekitar 100 orang tiba di gedung DPRD Provinsi sekitar pukul 13.00 WIB. Sempat berorasi di depan gedung, massa akhirnya diperkenankan masuk ke dalam.

Massa ini ditemui oleh perwakilan dari Sekretariat DPRD Provinsi Jatim. Dalam ruangan tersebut massa tetap menuntut agar apa yang disuarakan tetap dicatat agar disampaikan ke para anggota dewan nantinya.

Di dalam FPPJ kemudian menyatakan sikap. Ada tiga point inti yang dibacakan oleh Ustad Andri Kurniawan.

Pertama yakni, menolak hasil Pemilu 2024 yang penuh kecurangan, ketidak adilan, intervensi, intimidasi dan pengancaman. Sebagai konsekuensinya KPU, Bawaslu dan MK dibubarkan.

"Maka pelaksanaan Pemilu berikutnya dilaksanakan DPR RI dengan membentuk tim independen pelaksana Pemilu," kata Ustad Andri Kurniawan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral